Minggu, 22 April 2012

Duta Pendidikan Indonesia


Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menobatkan dua artis senior, Dewi Hughes dan Dewi Yull, sebagai duta pendidikan anak Indonesia. Keduanya dinobatkan sebagai duta pendidikan anak karena selain dinilai mempunyai kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan, sosok mereka yang familiar juga menjadi alasan lainnya.
"Saya pikir saya masuk dunia baru, dan saya rasa pemerintah sangat tepat memilih publik figur sebagai duta pendidikan anak, karena akan membantu saat sosialisasi," kata wanita yang akrab disapa Hughes ini, Senin (2/5/2011), di Jakarta.
Ia melanjutkan, program selanjutnya adalah mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, terutama mengenai pendidikan anak usia dini (PAUD).
"Tugas saya melakukan sosialisasi edukasi dan informasi, supaya masyarakat menerima program yang sulit dijangkau seperti di langit. Wajah kita mudah dikenal masyarakat, jadi melalui itu kita berikan info mengenai PAUD," kata Hughes.
Meski mengaku senang, namun Hughes belum ingin memberikan target apapun terhadap sosialisasi PAUD tersebut.
"Target dijalani saja dengan suka cita dan ketulusan hati," ujarnya.
Hughes mengaku senang atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berjanji, akan mensosialisasikan program pendidikan, terutama PAUD, agar lebih dikenal masyarakat.
"Kenapa saya diminta membantu Kemdiknas? Karena hal yang terpenting dari hidup saya adalah pendidikan, terutama pendidikan bagi orangtua," katanya.
Bagi Hughes, orang tua harus lebih proaktif mengenal dunia pendidikan bagi anak-anaknya. Sebab, meskipun yang menjalani sekolah adalah anaknya, keberhasilan pendidikan juga terletak pada orang tua.
"Ketika menyekolahkan anak, bukan hanya anaknya saja yang sekolah, orang tua juga harus mengenal sekolah dan pendidikan karena itu juga bagian dari keberhasilan anak," ujarnya. 


0 komentar:

Poskan Komentar