Minggu, 22 April 2012

Mobil Pemadam Kebakaran pake Lamborghini ?


Kalau kita mendengar unit pemadam kebakaran yang langsung muncul di pikiran kita adalah kendaraan yang memiliki kemampuan menampung sejumlah air untuk memadamkan kobaran api atau dengan kata lain sebuah truk. Tapi di New York, Amerika, unit pemadam kebakaran dengan nama G.C.F.D punya kendaraan baru.
Kendaraan baru yang hadir dengan konsep kendaraan pemadam kebakaran ini adalah supercar asal Italia, Lamborghini Murcielago. Dan kendaraan ini coba diterapkan oleh Martino Auto Concept yang merupakan rumah modifikasi yang berada di Glen Cove, New York, Amerika Serikat yang ingin membuat supercar ini menjadi kendaraan Rapid Response Unit.
Supercar ini dipersembahkan sebagai penghormatan kepada Glen Cove Fire Department (GCFD) dalam pelayanannya yang sudah selama 175 tahun kepada masyarakat. Maka dari itu, supercar Italia ini sekarang bernama The Lamborghini Murcielago Rapid Response Unit G.C.F.D.
Tampilan karakter sporty Lamborghini GCFD semakin terpancar dengan balutan warna oranye dan pangadopsian lampu sirine yang ditempatkan di bagian atapnya. Selain itu, kesan mewah juga diperlihatkan dengan desain grafis berwarna emas yang menghiasi kap mesin. Dan tak lupa simbol kampak juga dilekatkan pada sisi samping bumper.
Supercar yang menggunakan velg berlapis krom dengan dibalut ban berprofil tipis ini mengandalkan performa mesin V12 6.4 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 628hp pada putaran 8.000rpm. Sedangkan untuk torsinya mobil ini sanggup mengeluarkan 660Nm pada putaran 6.000rpm.
Lamborghini GCFD yang sanggup berakselerasi dari 0-100km/h dalam 3.4 detik dan mampu mencapai kecepatan puncak 340 km/h ini rencananya akan dipamerkan pada acara Cruise Nights yang akan diadakan pada bulan Juni 2012 mendatang dengan lokasi Pride of the City, New York, Amerika Serikat. (kpl/vin)
oleh : Editor KapanLagi.com 

0 komentar:

Posting Komentar